Cara Optimasi BLOG biar SEO

Cara Optimasi BLOG biar SEO-> Salah satu kesalahan dari blogger pemula yaitu hanya mementingkan frekuensi update posting tanpa melakukan optimasi Blog terlebih dahulu. Entah karena faktor ketidaktahuan atau yang lain, optimasi Blog harus diutamakan karena inilah kunci pamungkas untuk berperang di halaman pertama Google. Untuk itu kali ini MR. KIKI PRASETYO share beberapa tools serbaguna untuk meningkatkan kualitas Blog sobat di mata Google. Berikut alat-alat Web yang bisa sobat gunakan untuk keperluan SEO Blogspot.


Inilah 10 Tools SEO Serbaguna untuk Blog Sobat.
1. SEO Tools

http://www.seochat.com/seo-tools/
Di situs ini sobat bisa temukan daftar tool-tool Web yang bisa membantu sobat dalam usaha mengoptimisasi Blog atau Website sobat untuk mesin pencari. Beberapa tool diantaranya adalah Keyword Optimizer, Meta Analyzer, Robots.txt Generator dan banyak lagi.

2. WebCEO
http://www.webceo.com/index.htm?source=adwords&kwd=seo+tools 
Software gratis untuk SEO ini memberikan kita bantuan untuk mengoptimisasi situs secara total, mempromosikan situs sobat, menganalisis situs sobat dan mengurus situs sobat.

3. SEO Quake
http://ff.seoquake.com/?sln=en 
Toolbar untuk Mozilla Firefox ini sangat membantu untuk menampilkan jumlah ekstensif hasil pencarian dari parameter Search Engine.

4. SEO Company
http://www.seocompany.ca/tool/seo-tools 
Di sini kita bisa temukan 136 direktori alat-alat Web untuk SEO dari banyak provider. Kita hampir bisa menemukan segalanya tentang SEO di situs sini.

5. SEOmoz
http://www.seomoz.org/tools 
Di situs ini kita bisa menemukan alat-alat bantuan gratis untuk mengoptimisasi Website. Kita dapat menemukan bantuan untuk mengecek backlink, kata kunci populer dan banyak lagi.

6. WebConfs
http://www.webconfs.com 
Di sini kita bisa menemukan tool-tool gratis seperti Domain Suggestion Tool, Reciprical Link Checker, Similar Page checker dan banyak lagi.

7. iWebTools
http://www.iwebtool.com/tools 
Di sini kita bisa menemukan daftar tool-tool gratis dan sumber-sumber yang bisa sobat gunakan untuk mengoptimisasi Website sobat. Beberapa tool di antaranya adalah spider simulator, website speed test, keyword density checker dan banyak lagi.

8. RankQuest
http://www.rankquest.com/download-toolbar.html 
Toolbar SEO gratis ini memberikan lebih dari 30 tool dalam satu tempat, toolbar ini tersedia untuk Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Sobat bisa mengakses validasi, meta, popularitas website dan banyak lagi.

9. Webmaster Toolkit
http://www.webmaster-toolkit.com 
Database tool-tool ini sangat besar dan juga menyediakan sumber-sumber bantuan untuk desainer Web. Kita dapat menemukan tool-tool untuk SEO, domain, HTML dan direktori link-link ke situs lain yang akan membantu kita membangun suatu Blog.

10. SEOpen
http://seopen.com/index.php 
Di sini kita dapat menemukan tool-tool dan sumber-sumber yang telah diseleksi dengan baik untuk mengoptimisasi suatu Blog. Situs ini juga mempunyai ekstensi untuk Mozilla Firefox dan tool-tool lain tersedia untuk diunduh gratis, termasuk juga SEO news.

Nah, itulah sekiranya beberapa tools yang bisa sobat manfaatkan untuk melakukan optimasi terhadap Blog sobat.

4 komentar:

  1. Apakah perlu juga merubah script template blog sob untuk optimasinya ? http://ertigaku.com

    BalasHapus
  2. nah itu baru mantap bos buat seo, ini yang saya cari buat optimasi artike saya yang berjudul Nusantarapoker.com Agen Texas Poker Dan Domino Online Tanpa Robot Terpercaya

    BalasHapus
  3. manteb banget gan informasinya. sangat membantu saya dalam optimasi

    jasa jual gem heroes charge

    BalasHapus
  4. http://www.searchwallpapershd.xyz/

    http://musicmmp3.xyz/

    http://olstorepc.com/

    http://freemp3planet.com/

    BalasHapus